Google Search Engine

Custom Search

Kesempatan emas

International Net Market

Majon International Internet Marketing

Business Index

Yahoo Web Hosting

Business Opportunity

Yahoo! Faster, Better Hosting

Business Vacancy

Agustus 14, 2008

Rasa syukur bisa datang dari sudut pandang.

Rasa syukur bisa datang dari sudut pandang.
Seringkali orang salah dalam menilai akan nilai syukur dengan apa yang diraihnya.

Cerita pertama
Seorang ibu rumah tangga selalu mengeluh ini dan itu , yang capek mengurus anak lah, yang kurang uang belanja lah, yang rumah berantakanlah yang semuanya membuat frustasi ibu rumah tangga itu. Suatu saat sang suami pulang kantor agak larut dan sang istri marah-marah. Sang suami dengan sabar menyikapi dan mengajak main-main anak-anaknya dari pada harus melayani perdebatan yang tidak perlu. diam-diam sang istri (A) berkonsultasi dengan teman-temannya yang tinggal didaerah lain yang sudah menikah juga via telepon. Temanya bercerita mengenai rumah tangganya, Ia ditinggal suami keluar negeri di kapal pesiar dan setahun sekali pulang, itupun cuma beberapa minggu kemudian balik lagi, hal itu mulai sejak awal perkawinanya. Sang istri mengasuh anaknya sendiri, ia merasa kesepian karena tidak ada canda dari sang ayah dengan anak-anaknya. Dia harus mengisi hari dengan hari-hari yang terasa sepi tanpa kehadiaran sang suami. Mendengar cerita itu sang istri(A) merasa bersalah telah memarahi sang suami dan anak-anaknya. Bisa dibayangkan bila rumah itu selalu rapi, tidak ada kegaduhan,tidak ada cucian di kamar mandi, tidak ada cucian di wastafel. Berarti rumah itu tidak ada anak-anak dan suami. Sang istri pun bersyukur kembali dan merasa ikhlas mengurus rumahnya, sejak itu bila rumah berantakan sang istri pun merasa bersyukur, (ada kehidupan dirumah itu)

Cerita Kedua
Seorang bapak bercerita bahwa saudara-saudaranya banyak dan sudah berhasil semuanya (sudah bekerja dan berumah tangga). adik pertama sudah lulus sekolah kedokteran dan menjadi dokter umum di rumah sakit setempat . adik kedua sudah selesai kuliah arsitek dan menjadi arsitek di Jakarta, adik ketiga sudah selesai kuliah dan menjadi perawat dan bekerja di rumah sakit di Kalimantan dan bersuami seorang pegawai negeri. adik ke-empat menjadi bidan di rumah sakit di daerah.
kemudian saya berkata,”wah hebat sekali, adik-adik bapak bisa menjadi orang semuanya.
kemudian saya melihat bapak itu yang penampilanya sederhana dan biasa-biasa saja,
“maaf bila saya menyinggung bapak?, namun anda sebagai kakaknya hanya tinggal di kota sebagai karyawan swasta dan kos di kamar kecil,tentunya anda kecewa dengan anda sendiri?” kata saya.
apa jawab bapak itu ?
“bukan, saya tidak kecewa dengan keadaan saya, saya bersyukur dengan diri saya,karena
saya bisa membiayai sekolah adik-adik saya, saya menyisihkan sebagian gaji saya untuk buka usaha pertanian, dan tambak yang dikelola oleh adik-adik saya hingga selesai kuliahnya".

Tidak ada komentar:

Yahoo! Search Market

Yahoo Merchant

Business Information

Teliad Market

teliad - the marketplace for text links

Yahoo Hot Jobs

Adbrite info

Kesempatan Emas

Motivasi Sukses

Apply Jobs Faster !

Income Opportunity

Plan to Married

James Allen

Meet Women

Yahoo Webs

Yahoo Toolbar

Website Promo

Majon International Internet Marketing

Quick Email Promo

Majon International Internet Marketing

3 Step for Earn Money

Majon International Internet Marketing

Mall Online

Majon International Internet Marketing

Yahoo Hot jobs

Cheap56k